Sabtu, 11 Mei 2013

Cara Mencegah Kepik Berumur Pendek

Sallam... selamat datang dan selamat membaca.

Melanjutkan bahasan mengenai kepik yang cepat mati atau berumur pendek, saya akan berbagi cara pencegahan-nya, simak baik-baik.

Cara pertama sama seperti jawaban no.1 pada postingan sebelumnya yang berjudul " Masalah Saat Pembibitan Ulat Hongkong ".



Dan cara kedua adalah, jangan terlalu banyak menempatkan ulat yang akan di jadikan bibit kedalam box, cukup 250 gram tiap box jika ukuran 60 x 40 cm, jika ukuran box lebih besar, silahkan tambah lebih banyak. Salah satu penyebab ulat cepat menjadi pupa adalah karna tingkat stres yang tinggi, dan salah satu penyebab ulat stres tersebut adalah populasi ulat yang terlalu banyak pada box.

Cara ketiga, beripakan pollard gandum untuk ulat yang akan di jadikan bibit, karna, pollard gandum dapat memperpanjang usia ulat, artinya jenis pakan ini dapat mencegah prematur pada pupa.

Cara ke-empat, jangan menempatkan kepik terlalu banyak pada box saat proses bertelur, cukup 100 gram tiap box, pengalaman saya, jika populasi kepik terlalu banyak, akan menyebabkan kematian yang tidak wajar pada kepik. Lakukan ke-empat cara yang saya sarankan, saya jamin kepik akan berumur normal dan bahagia. Bagi anda yang baru berkunjung, silahkan baca postingan terdahulu, karna isi postingan terkait satu sama lain.

Demikian cara pencegahan masalah untuk kepik yang berumur pendek, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Sallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar