Minggu, 12 Mei 2013

Pakan Ulat Hongkong Dan Ulat Jerman Yang Baik

Sallam... selamat datang dan selamat membaca.

Kali ini saya akan membahas tentang pakan yang baik untuk ulat hongkong dan ulat jerman, silahkan simak baik-baik.

Menurut pengalaman saya, ulat akan maksimal pertumbuhan-nya jika kita memberikan pakan yang tepat, dan cara pemberian pakan yang teratur. Pakan yang baik untuk ulat adalah pakan yang mengandung protein yang lumayan besar, contohnya, pollard gandum, bran gandum, pakan ayam boras atau ayam penampungan dan ampas tahu, ke-empat jenis pakan tersebut telah saya uji coba, dan semua artikel yang saya posting di blog ini  adalah berdasarkan pengalaman saya.



Selain pakan sebagai sumber protein dan energi, ulat juga membutuhkan air minum agar pertumbuhan-nya maksimal, anda bisa menyemprotkan langsung pada ulat yang sudah tercampur dengan pakan, tapi jangan sampai berlebihan, artinya, cukup di permukaan-nya saja secara merata, karna ulat akan merasa tidak nyaman jika tempat tinggalnya basah. Selain air, anda juga dapat menggunakan buah-buahan atu sayuran yang mengandung air seperti, pepaya, labuh, sosin, sawi dan lain-nya, namun saya sendiri lebih nyaman menggunakan ampas tahu sebagai pengganti buah dan sayuran, karna saya pikir intinya adalah yang mengandung air.

Walau ulat sangat membutuhkan air, namun jangan sampai berlebihan dalam memberikan air atau buah dan sayuran yang mengandung kadar air, karna pengalaman saya, akan ada beberapa ulat mati dengan warna tubuh menghitam, yah.. walaupun masih dalam batas wajar, tapi itu cukup mengganggu pandangan saya, jadi sebaiknya berilah air minum secukupnya, adapun caranya akan saya posting di kesempatan selanjutnya.

Terima kasih sudah berkunjung.

Sallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar