Sabtu, 18 Mei 2013

Pollard Versus Kapas

Sallam... selamat datang dan selamat membaca.

Pollard atau kapas ya, untuk media bertelur kepik? nah.. ini dia yang harus anda pilih, berikut akan saya tulisakan kelebihan dan kekurangan media bertelur pollard dan kapas.



  • Pollard, jenis ini kelebihan-nya lebih efisien dalam penggunaan-nya, jika pollard sudah berisi telur, untuk memisahkan kepik dari pollard dan telur cukup di saring atau di ayak saja. Kelebihan selanjutnya adalah, pollard memiliki kadar air kurang lebih 12% sehingga cukup lembab, hasilnya  kepik akan lebih banyak bertelur dan jika telur sudah menetas, ulat akan langsung bisa mendapat asupan makanan. Kekurangan-nya, pollard tidak sebagus kapas dalam melindungi telur dari gangguan hama dan guncangan.
  • kapas, jenis ini memiliki tekstur yang lembut dan steril, kelebihan-nya, kapas dapat melindungi telur kepik dari guncangan maupun hama dengan lebih baik. kekurangan-nya, di rasa cukup memakan waktu saat memisahkan kapas yang berisi telur dengan kepik dan ulat akan mengalami kendala saat akan makan karna harus melewati serat lembut kapas yang rumit.

Itulah kekurangan dan kelebihan dari pollard dan kapas sebagai media bertelur kepik menurut pengalaman saya, selanjutnya ya terserah anda. Saran saya sebaiknya anda mencoba keduanya dahulu, setelah merasakan hasilnya silahkan memutuskan untuk memilih. Harapan saya semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Sallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar