Rabu, 08 Mei 2013

Membuat Kandang Ulat - bag.1

Selamat datang dan selamat membaca !

Baiklah, pada postingan kali ini saya akan menuliskan cara membuat box untuk kandang ulat berbahan papan dan teriplek terlebih dahulu, karna saya pikir nantinya akan lebih mudah menjelaskan jika tahap ini sudah selesai.

Bahan-bahan :
  • papan dengan ukuran panjang 60 cm, lebar 40 cm, tinggi minimal 7 cm dan tebal kurang lebih 1 cm
  • teriplek ukuran 4mm ( lebih tebal lebih bagus )
  • lakban
  • kompon
  • paku 4 cm dan paku triplek


Pertama sambungkan papan dengan ukuran seperti di atas hingga membentuk kotak ( gunakan paku ukuran 4cm, dan sebaiknya papan di serut dulu agar pemasangan lakban nanti bisa merekat kuat ), letakan kotak tersebut di atas triplek yang masih utuh ( belum di potong-potong), buatlah garis dengan pinsil mengikuti ukuran kotak ( istilah gaulnya di jiplak ), dan setelah itu silahkan anda gergaji teriplek mengikuti garis pinsil, setelah triplek terpotong, segera tempelkan pada kotak lalu paku sampai di rasa cukup kuat.

Ok.. sampai tahap ini anda sudah berhsil membuat box berbahan triplek dan papan, selajutnya tinggal memasang lakban pada bagian dalam box, rekatkan lakban mengelilingi bagian dalam box, dan pemasangan lakban sebaiknya agak keatas, atau mentok keatas juga gak apa-apa, jika sudah selesai oleskan kompon yang sudah di campur dengan air ketiap sambungan papan dan triplek bagian dalam box, oh iya.. saya hampir lupa, sebaiknya pemberian kompon itu sebelum di pasangkan lakban.
Berikut ini tampilan gambarnya :



Aha.. akhirnya selesai sudah anda membuat box untuk kandang ulat, terima kasih sudah berkunjung.

sallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar