Jumat, 24 Mei 2013

Ulat Hongkong Versus Ulat Jerman

Sallam... selamat datang dan selamat membaca.

Mungkin sebagian dari kita sempat bertanya-tanya, apa sih bedanya ulat hongkong dan ulat jerman? dan apakah cara budidayanya sama atau berbeda?
Dari segi fisik ulat jerman memiliki tubuh lebih besar dari ulat hongkong, kepik ulat jerman bisa bertahan hidup lebih dari 1 tahun jika cara perawatan-nya baik, cara budidayanyapun sama, hanya saja proses ulat ke pupa membutuhkan perlakuan berbeda.



Harga ulat jerman di pasaran cukup baik, mulai kisaran 30-40 ribu/kg ( dari peternak ke pengepul ), dari segi pakanpun ulat jerman lebih mudah, contohnya saja dedak padi, jenis pakan ini kurang baik untuk ulat hongkong, tapi untuk ulat jerman baik-baik saja, yaah walaupun harus di campur formula yang lain.

Jadi gimana nih, ulat hongkong apa ulat jerman? ok, masing-masing  punya kelebihan dan kekurangan-nya kawan, ulat hongkong jarang sekali terkena virus ( hampir tidak ada ), penyebab kematian bagi ulat hongkong hanya sebatas hama dan jenis pakan yang tidak tepat saja. Sedangkan ulat jerman cukup akrab dengan yang namanya virus, jika ulat terjangkit virus maka akan dengan cepat menular pada ulat yang lain-nya. Nah.. mungkin sedikit info ini akan menjadi bahan pertimbangan anda untuk memilih mana antara, ulat hongkong dan ulat jerman. Terima kasih sudah berkunjung.

Sallam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar